Kamis 31 Jan 2013 18:01 WIB

"Presiden PKS Mengecewakan Pendukungnya"

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Citra Listya Rini
Bendera PKS
Foto: Dok.Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penetapan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai akan sangat mengecewakan pendukung PKS. 

Demikian diungkapkan oleh Profesor Riset Perkembangan Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego kepada wartawan seusai menjadi pembicara dalam diskusi ekonomi politik bertajuk 'Berkah Politik dan Ekonomi Menjelang 2014' di Jakarta, Kamis (31/1).

Menurut Indria, penetapan LHI sebagai tersangka juga menjadi pembenaran atas tesis-tesis yang belakangan mengemuka di muka publik. Pendapat publik menyebut PKS telah terbelah menjadi dua faksi, yakni faksi keadilan dan faksi sejahtera. 

 

Selain itu, kondisi saat ini membuat pendukung PKS akan menuding LHI tidak berbeda dengan politisi lain dari kalangan nasionalis yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.  "Jadi, saya kira kawan-kawan yang menjadi pengikut PKS sangat kecewa karena ini ketua umumnya," ujar Indria.     

Indria mengatakan seolah-olah LHI tidak memahami permainan dalam dunia politik. Meski demikian, ia mengaku tidak mengetahui motif dibalik aksi LHI. Apakah karena ambisi pribadi atau karena perintah partai? Itu saya tidak tahu, ungkap Indria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement