Kamis 31 Jan 2013 14:25 WIB

Mentan: Saya Tak Terlibat Kasus Suap Daging Impor

Rep: Esthi Maharani/ Red: Citra Listya Rini
Mentan Suswono
Foto: Republika
Mentan Suswono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut kasus kuota daging impor di Indonesia. Hal ini terkait dengan penangkapan KPK terhadap beberapa orang yang diduga terkait dengan proyek korupsi kuota impor daging di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Tentu kalau menangkap kan ada dasarnya. Makanya tentu sesegera mungkin diproses hukum," kata Suswono di Jakarta, Kamis (30/1).

Suswono bahkan meminta KPK membuka kasus dugaan suap proyek kuota impor secara lebih gamblang. KPK sudah punya alat bukti, jadi saya dukung penuh mengusut dan membukanya secara luas, ujar dia.

Terkait dengan pemberitaan yang mengaitkan penangkapan KPK dengan dirinya, Suswono menegaskan ia sama sekali tidak tahu. "Tidak, saya tidak terlibat. Kemarin saya rapat di sini, ada rapim. Saya juga bekerja profesional. Silakan saja tanya pada dirjen-dirjen di sini," papar Suswono.

Seperti ramai diberitakan saat ini, KPK telah menangkap tersangka transaksi suap daging impor di Hotel Le Meridien, Jakarta. Selain itu KPK juga melakukan penggeledahan di kantor salah satu importir daging yakni PT Indoguna Utama dan menyita uang Rp 1 miliar sebagai bukti suap kepada Anggota DPR RI yang merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement