Selasa 29 Jan 2013 18:14 WIB

Siti Nurbaya dan Nining Indra Shaleh Gabung Nasdem

Siti Nurbaya dan Nining Indra Saleh
Foto: Antara
Siti Nurbaya dan Nining Indra Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Sekjen DPR RI Nining Indra Shaleh dan mantan Sekjen DPD RI Siti Nurbaya Bakar resmi bergabung dengan Partai NasDem. Pengukuhan keduanya sebagai anggota Partai NasDem dilakukan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Selasa (29/1).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan menyematkan jaket partai kepada Nining dan Siti Nurbaya sebagai simbol pengukuhan keduanya sebagai anggota partai itu.

Nining mengatakan, mulai saat ini dirinya sudah resmi mengabdi untuk Partai NasDem dan membantu Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk memenangkan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Sebelumnya, Nining justru malu-malu mengakui akan bergabung dengan Partai NasDem. Dia terlihat datang ke Kongres I NasDem pada Jumat (25/1) lalu. Tetapi dia mengaku tak otomatis bergabung. "Saya diundang sebagai peninjau saja," ujar Nining saat itu.

Nining menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Sekjen DPR karena ingin berkiprah di dunia politik. Selain itu, alasan utamanya memang karena akan segera pensiun. Sementara Siti Nurbaya Bakar mengaku memilih bergabung dengan NasDem setelah melakukan pengamatan panjang.

"Pada 2005 sebenarnya sudah ditawari masuk organisasi massa Nasional Demokrat, tapi saya menolak," katanya.

Siti Nurbaya memang ingin terjun ke dunia politik, bahkan ia sudah mundur dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan langsung bergabung dengan Partai NasDem. Siti mengaku juga sudah pamit kepada Ketua DPD Irman Gusman dan Wakil Ketua DPD Laode Ida.

"Saya sudah bilang mau gabung ke (partai) Nasdem," kata Siti yang mengaku sudah cukup berkarir sebagai PNS.

Ia menjelaskan, pengunduran dirinya sebagai PNS sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2004 Pasal 2-9 tentang pengunduran diri PNS. Ferry Mursyidan Baldan mengatakan bergabungnya dua mantan sekjen lembaga negara itu sangat positif bagi Partai NasDem. "Setidaknya mereka punya pengalaman untuk mengelola birokrasi puluhan tahun," katanya.

Soal posisi Nining dan Siti Nurbaya di partai, kata Ferry, terserah ketua umum. Ia menambahkan, bergabungnya mantan Sekjen DPR RI dan mantan Sekjen DPD RI jelas menambah amunisi dan energi di jajaran sumber daya manusia Partai NasDem untuk memperbaiki birokrasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement