Selasa 29 Jan 2013 15:33 WIB

SBY Turun Langsung Seleksi Caleg Demokrat

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
sby
Foto: antara
sby

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seleksi calon anggota legislatif tingkat pusat di Partai Demokrat pada pemilu 2014 akan dilakukan berbeda dari biasanya. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan turun langsung menyeleksi para caleg.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan, bersama majelis tinggi partai, SBY akan ikut dalam pengambilan keputusan. Untuk menentukan caleg yang pantas mengikuti pemilu legislatif dan duduk di kursi DPR.

Selain menyeleksi, SBY, lanjut Ramadhan akan memberikan materi kepada para caleg. Agar calon wakil rakyat tersebut mengerti tugas yang diembannya. SBY juga menyaratkan kepada seluruh caleg untuk turun langsung ke tengah masyarakat.

"Ini dilakukan agar lebih selektif. Caleg harus rajin bertemu masyarakat, dan mencatat apa suara masyarakat," ungkap Ramadhan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/1).

Dalam menyeleksi caleg, Partai Demokrat juga tidak akan mengebiri hak setiap warga negara. Semua kader yang memiliki kualitas dan rekam jejak yang baik, meski berasal dari latar belakang dunia hiburan tetap akan diterima Demokrat. Tentunya jika yang bersangkutan teruji dan memenuhi syarat yang diajukan Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement