Selasa 29 Jan 2013 15:13 WIB

Lahan Fasos Fasum Pamulang Dijadikan Jalan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Tanah Fasos dan Fasum - ilustrasi
Foto: Rusdy Nurdiansyah
Tanah Fasos dan Fasum - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pembangunan Cluster Bambu Hijau di RT 04/04, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, memakan area Fasos Fasum warga Vila Pamulang Mas.

Bidang Marketing Proyek Cluster Bambu Hijau Yepi mengatakan nantinya akan dibangun 33 unit di kawasan ini. Namun, ketika dimintai keterangan lebih lanjut, Yepi tidak ingin berkomentar. Sementara, Yepi berkilah pihak pengelola tidak dapat ditentukan kapan datangnya.

Ketua RW 04, Adi membenarkan lahan tersebut merupakan Fasos Fasum. Warga setempat banyak yang tidak setuju pembangunan Cluster yang memakan jalan Fasos Fasum.

Kemarin warga sempat membuat spanduk berupa penolakan lahan Fasos Fasum dijadikan jalan masuk Cluster Bambu Hijau. "Kita akan diskusikan lebih lanjut, bagaimana baiknya," ujarnya.

Camat Pamulang Suhendar mengatakan, belum melihat lokasi Cluster yang memakan Fasos Fasum, karena tidak ada yang melapor dari ketidaksetujuan warga. Suhendar hanya mengetahui warga yang marah dengan pos yang sudah lama tidak dibangun. ''Saya akan mencari jalan keluar yang terbaik,'' ujarnya

Suhendar melanjutkan, jika benar pembangunan Cluster Bambu Hijau melanggar dengan memakan lahan Fasos Fasum, dia akan melapor dan mengkonsultasikan ke pihak yang memiliki kewenangan. ''Saya cek dahulu, kalau melanggar pasti ditindak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement