Selasa 29 Jan 2013 11:09 WIB

Garuda Buka Kembali Rute Manado-Balikpapan

Rep: Antara/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat Bombardier CRJ 1000NextGen milik maskapai Garuda
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Pesawat Bombardier CRJ 1000NextGen milik maskapai Garuda

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia segera membuka kembali rute penerbangan Manado-Balikpapan-Manado pada Juni 2013. "Pembukaan jaringan penerbangan ke Kalimanan Timur tersebut guna memenuhi kebutuhan penerbangan masyarakat Manado untuk ke kawasan tersebut yang relatif tinggi," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado, Piktor Sitohang, pada acara BUMN Marketeers Club Manado di Manado, Selasa (29/1).

Selain menambah rute penerbangan ke Balikpapan, menurut Piktor, Garuda Indonesia juga merencanakan membuka penerbangan langsung dari Surabaya. Sementara untuk tahun 2014, sambung dia, Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung dari Manado-Denpasar pulang pergi.

"Pembukaan rute penerbangan ke Bali ini, efek positifnya bukan hanya untuk meningkatkan pariwisata Kota Manado dan Sulawesi Utara umumnya, karena turis yang ada di Bali akan mudah datang ke Manado dengan tersedianya transportasi lancar dan berkualitas," jelas Piktor.

Kendati melakukan tambahan rute penerbangan, Garuda Indonesia mengimbangi dengan peningkatan kualitas pesawat dan sarana prasarana lainnya, juga pelayanan mulai dari preflight, inflight hingga post flight. "Ini dilakukan agar image Garuda Indonesia lebih baik dan mampu operator bersaing ke depan," ujarnya.

Untuk kenyamanan dan keamanan pesawat yang digunakan Garuda Indonesia, tambah Piktor, selain jenis pesawat modern, umur pesawat diupayakan lebih pendek di bahwa enam tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement