Senin 28 Jan 2013 20:54 WIB

PAN Apresiasi Gerindra Pasangkan Prabowo-Hatta

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Prabowo Subianto
Foto: Tahta Aidilla?ReTahta Aidilla/Republikapublika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wacana dari Partai Gerindra untuk menjadikan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa sebagai pendamping Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2014, diapresiasi DPP PAN. Namun, partai berlambang matahari terbit itu tidak mau terburu-buru. Paling tidak, mereka menunggu hasil pemilihan umum legislatif terlebih dahulu.

"Sebenarnya yang berkomunikasi bukan hanya satu atau dua partai untuk menggaet Pak Hatta. Tapi kami menyerahkan keputusan kepada beliau," kata Sekjen DPP PAN, Taufik Kurniawan, Senin (28/1).

Apalagi saat ini, Hatta, disebut Taufik, masih berkosentrasi menjalankan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Meski begitu, PAN mengapresiasi niatan beberapa parpol yang mengutarakan keinginan menggandeng Hatta Rajasa pada pilpres nanti. "PAN merasa tersanjung, karena Pak Hatta dilihat tidak hanya sebagai Ketua Umum PAN. Tetapi lebih pada figurnya sebagai pemimpin."

Lebih lanjut Taufik mengatakan, sebagai partai terbuka PAN tidak akan menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai mana pun. Apalagi sosok Hatta yang dikenal piawai dalam sosial politik akan membuka kesempatan Hatta bisa dipasangkan dengan siapa saja pada pilpres nanti. Tetapi PAN tetap realistis dan akan menunggu hasil pemilu legislatif untuk menentukan arah politik pada pilpres nanti.

Sebelumnya Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan ada kemunginan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dipasangkan dengan Hatta Rajasa pada pilpres nanti. Gerindra juga telah melakukan komunikasi intensif dengan PAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement