Senin 28 Jan 2013 19:46 WIB

PKB Resmi Usung Khofifah Jadi Cagub Jatim

Rep: Indah Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui proses panjang akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung Khofifah Indar Parawansah sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur.

 

“Hal ini ditetapkan oleh DPP PKB untuk menjawab teka teki selama ini, sekaligus kerinduan warga NU untuk memiliki Gubernur dari warga NU,” kata Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi di Jakarta, Senin (28/1).

 

Imam menjelaskan, keputusan mengusung Ketua Umum PP Muslimat NU itu telah melalui tahapan panjang dan pertimbangan matang. Termasuk konsultasi dengan PBNU dan para ulama senior Nahdatul Ulama.

 

“Setelah melakukan tahapan-tahapan penentuan calon kepala atau wakil kepala daerah sesuai dengan PP PKB 02/2009 dan hasil pertimbangan kemaslahatan untuk warga NU dan PKB, maka DPP PKB telah memutuskan bahwa Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018,” terang Imam.

 

Keputusan ini pun membuat peluang Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf yang sebelumnya juga sangat berminat untuk maju dengan sokongan PKB telah tertutup. Mengenai siapa sosok pendamping Khofifah, kata Imam Nahrawi, akan diputuskan dalam waktu dekat, setelah berkonsultasi dengan sejumlah pihak.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement