Senin 28 Jan 2013 13:36 WIB

SBY Sindir Pejabat yang Kurang Memiliki Kepekaan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Citra Listya Rini
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyindir para pejabat yang kurang memiliki kepekaan rasa tanggung jawab dalam menangani persoalan yang terjadi di sekitarnya.

“Dari sisi kepemimpinan, saya harus katakan, masih ada persoalan, dalam hal ini saya gunakan istilah, sense of crisis dan sense of responsibility,” kata SBY di Jakarta, Senin (28/1).

Menurutnya, persoalan-persoalan yang terjadi di 2012 seringkali dibiarkan, tidak ada niatan untuk mengatasi ataupun diselesaikan secara tuntas. Tak hanya itu, banyak pula pejabat yang tidak memiliki tanggung jawab penuh dan menyerahkan persoalan kepada orang lain.

“Sebagian pejabat pemerintah punya sense of crisis dan sense of responsibility. Tapi, terus terang masih ada yang kurang memilikinya,” ujar SBY.

Jika para pejabat tidak memiliki kepekaan, hampir bisa dipastikan tugas dan pekerjaan pemerintah tidak akan berhasil, bahkan gagal. Untuk itu, SBY mengajak semua pihak, semua pimpinan, dan pejabat negara untuk memperkuat kepekaannya.

“Kalau dua-duanya (sense of crisis dan sense of responsibility) dimiliki, rasanya masalah apapun bisa diselesaikan dengan baik,” kata SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement