Rabu 23 Jan 2013 13:45 WIB

Dede Yusuf 'Ngontrak' di Rumah Mertua

Dede Yusuf
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi, menyatakan dirinya akan mengontrak di rumah mertua selama menjalani cuti untuk kampanye di Pilgub Jabar 2013.

"Saya mau ngontrak di rumah ibu mertua saya selama cuti nanti. Rumah mertua saya kan di Bandung," kata Dede Yusuf Macan Effendi, usai diklarifikasi LHKPN oleh petugas KPK, di rumah dinasnya Jalan Ir H Djuanda Kota Bandung, Rabu.

Alasan dirinya lebih memilih mengontrak rumah mertuanya karena pelaksanaan cuti kampanye Pilgub Jabar tidak memakan waktu lama yakni hanya dua pekan. "Ya kan, kampanye itu sebentar cuma mingguan saja," kata dia.

Ia mengaku tidak menemukan kesulitan dalam mencari rumah sementara untuk keluarganya selama cuti sebagai wakil kepala daerah di Provinsi Jawa Barat. "Alhamdulillah, saya nggak nyari. Istri saya kan orang Bandung," katanya.

Surat pengajuan cutinya, kata Dede Yusuf, sudah dilayangkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak dua pekan lalu.

"Cuti, mulai 7 Februari. Sudah diajukan seminggu yang lalu," ujarnya.

Dede menjelaskan cuti yang diajukan dirinya selama lima belas hari karena sudah mengajukan cuti. Maka, dirinya dan keluarga harus keluar dari rumah dinasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement