Selasa 22 Jan 2013 00:47 WIB

Berkelahi di Rutan Salemba, Polda: Itu Dinamika di Sel

Rep: Alicia Saqina/ Red: Hafidz Muftisany
Sejumlah narapidana melakukan aktivitas di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta
Foto: Republika/Wihdan
Sejumlah narapidana melakukan aktivitas di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerusuhan yang melibatkan antarnarapidana (napi) terjadi di Rumah Tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Senin (21/1) petang. Dikabarkan akibat perkelahian, satu korban tewas.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metropolitan Jaya Raya (Metro Jaya), Brigadir Jenderal Sudjarno, mengatakan  hal tersebut merupakan salah satu bagian dari kehidupan di dalam rutan, yang sangat mungkin dialami napi.

Sudjarno menambahkan, situasi dan kondisi terkini di Rutan Salemba, pascaperkelahian, sangatlah kondusif. ''Sekarang sudah sangat-sangat kondusif,'' ujarnya.

Terkait keterangan lengkap atas peristiwa yang menimbulkan korban luka ini, ia menjanjikan akan menyampaikan informasinya esok. ''Ini sedang kami telusuri,'' imbuhnya.

 

Sementara itu atas hal ini, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Timur Pradopo, pun angkat bicara. Ia menyatakan, jajaran kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya, akan menanggulangi peristiwa perkelahian yang terjadi. ''Hal-hal itu yang tentunya masalah pelanggaran hukum. Saya kira itu,'' ujar Timur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement