Ahad 20 Jan 2013 16:41 WIB

Jokowi Cek Lagi Perbaikan Tanggul Latuharhary

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Jokowi meninjau tanggul yang jebol di Banjir Kanal barat
Foto: Republika/Rina Tri Handayani
Jokowi meninjau tanggul yang jebol di Banjir Kanal barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mengecek perbaikan tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) di Jalan Latuharhary Menteng yang jebol Kamis (17/1). Jokowi nampak memeriksa finishing perbaikan tanggul memastikan air tidak masuk ke kota.

Jokowi juga mengecek pengerjaan perbaikan bantalan rel kereta api yang menghubungkan ke arah Stasiun Tanah Abang tersebut. Akibat tanggul jebol, kereta api yang melewati jalur tersebut tidak beroperasi.

Berdasarkan pantauan, Ahad (20/1) perbaikan tanggul masih dilakukan dan alat-alat berat masih beroperasi.

Sebelum menyambangi Latuharhary, orang nomor satu DKI Jakarta tersebut meninjau Plaza UOB. Dia mengecek progres evakuasi korban yang terjebak di lantai dasar gedung tersebut.

Ketua Forum Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) mengatakan perbaikan tanggul KBB harus diikuti perbaikan jalan rel di sebelahnya. Sebab, semuanya demi kepentingan rakyat.

Dia berharap operator kereta api tidak terbebani dengan turut memperbaiki prasarana kereta api. Menurut dia hal tersebut bisa mempengaruhi tarif penumpang kereta rel listrik (KRL). ''Jangan terulangi kasus Cilebut, perbaikan jadi beban operator,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement