Sabtu 19 Jan 2013 23:21 WIB

Bukit Duri Masih Tergenang Air

 Anak-anak bermain di genangan air di Kampung Poncol, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/12). (Republika/Prayogi)
Anak-anak bermain di genangan air di Kampung Poncol, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/12). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir di sejumlah titik di Jakarta mulai surut. Namun ada beberapa wilayah yang masih tergenang air.

Seperti di wilayah Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Wakil Lurah Bukit Duri, Syarifuddin, mengatakan, ketinggian air di wilayah itu masih mencapai 200 meter.

"Ketinggiannya berkisar antara 30-200 centimeter," kata Syarifuddin di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan hingga Sabtu pukul 15.00 WIB total pengungsi di Kelurahan Bukit Duri mencapai 4.550 orang. Jumlah tersebut tercatat dari 40 RT dan 3 RW di wilayah Kelurahan Bukit Duri.

"Banjir melanda tiga RW di wilayah Bukit Duri. Ketinggian air yang paling parah berada di wilayah RW 10 di RT 11 dan RT 15 mencapai dua meter," katanya.

Pihak Kelurahan Bukit Duri, lanjutnya, saat ini masih menginvetarisasi jumlah pengungsi karena saat ini sudah banyak warga yang kembali ke rumah masing-masing.

Ia mengatakan masih ada sebagian warga yang bertahan di lantai dua rumahnya karena sudah terbiasa menghadapi banjir.

"Mereka kebanyakan sudah tahu kalau Pintu Air Katulampa segini jadi ketinggian air di sini berapa, Meskipun demikian, pihaknya selalu mengimbau jika keselamatan diri mereka terancam untuk segera pindah ke tempat pengungsian," kata dia.

Terkait dengan konsumsi, kebutuhan logistik bagi pengungsi sudah mencukupi karena banyak bantuan dari lembaga swadaya masyarakat, organisasi masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement