Kamis 17 Jan 2013 15:44 WIB

Dihadang Banjir, Pengendara Motor Terobos Jalan Layang Tol

Warga menembus banjir di Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (17/1).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Warga menembus banjir di Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah motor dari arah Sunter, Jakarta Utara, menuju Jatinegara, Jakarta Timur, melintas di jalan layang bebas hambatan Wiyoto Wiyono. Karena, jalan di bawahnya terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 60 sentimeter.

"Saya terpaksa naik jalan layang tol karena jalan di bawah terendam air setinggi paha orang dewasa," kata pengendara motor, Galih, di Jakarta, Kamis.

Galih menuturkan air menggenang mulai dari depan kantor Astra Honda Motor, Sunter, hingga sekitar Cempaka Putih. Selain itu, sejumlah kendaraan roda empat juga terjebak di depan Gedung Gudang Garam mengarah ke Rawa Sari akibat genangan air tersebut.

Banjir juga mengakibatkan beberapa mesin kendaraan roda dua dan empat mati akibat tingginya air sehingga masuk ke knalpot.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat berjaga mengatur lalu lintas karena banyaknya kendaraan roda dua yang melintas di jalan layang.

Kendati rambu yang dipasang pihak kepolisian meminta pengendara sepeda motor untuk turun di pintu tol Rawamangun, sejumlah pengguna kendaraan roda dua tetap diperbolehkan melintas hingga pintu tol Jatinegara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement