Kamis 17 Jan 2013 11:18 WIB

Jakarta Siaga 1 Banjir

Foto: Republika/Aprida Sihombing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibukota Jakarta terendam Banjir. Siaga 1 pun diberlakukan. Setidaknya hal itu melihat ketinggian air di beberapa pintu air di Jakarta. Tidak hanya Pintu Air di Karet juga dalam keadaan siaga 1.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (17/1), menunjukkan tingginya volume air di sungai Ciliwung yang mengakibatkan meluapnya sejumlah saluran.

Kondisi Tinggi Muka Air di pintu air Pasar Ikan berada pada siaga 3 mengakibatkan tersendatnya aliran sungai ke muara/ laut. Kondisi ini diperparah padamnya aliran listrik di sejumlah lokasi mengakibatkan tidak dapat beroperasinya beberapa pompa air drainase. Hal tersebut memicu tingginya genangan di sejumlah jalan dan pemukiman.

BPBD Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada warga Jakarta agar mengurangi aktifitas ke luar rumah/ kantor yang dapat menambah kemacetan, amankan surat berharga dan alat2 listrik agar tidak terendam air.  Untuk informasi darurat bencana dapat menghubungi nomor telepon 3 digit Siaga Bencana '164'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement