Kamis 17 Jan 2013 10:33 WIB

Ribuan Orang di Kelurahan Manggarai Mengungsi

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Fernan Rahadi
Akibat banjir, warga membuat tenda darurat di Jalan Bukit Duri1 Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) pagi.
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Akibat banjir, warga membuat tenda darurat di Jalan Bukit Duri1 Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sebanyak 2.929 orang di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan harus mengungsi akibat banjir yang melanda wilayah tersebut, Kamis (17/1) pagi.

Warga dari sekitar 600 KK tersebut tersebar dari sejumlah RW di kelurahan tersebut yang mayoritas berada di pinggiran Sungai Ciliwung.

Pantauan Republika, kantor kelurahan setempat telah mengimbau agar warga mengungsi ke tenda-tenda darurat yang telah dibangun. Meskipun demikian dilaporkan masih terdapat sekitar 100 warga yang bertahan di rumahnya masing-masing.

Sebelumnya dilaporkan sebanyak 89 KK telah mengungsi akibat banjir di RT 02 Jalan Bukit Duri Utara, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Saat ini ratusan warga tengah membangun tenda darurat di pinggiran rel.

Pantauan Republika, akibat banjir jalan tersebut terpaksa ditutup dari kendaraan yang hendak lewat. Saat ini, genangan air setinggi lebih dari satu meter.

Sementara itu SD Bukit Duri 08 dan sekolah-sekolah lainnya terpaksa diliburkan. Sedangkan kereta api di Dipo Manggarai sementara ini tak beroperasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement