Kamis 17 Jan 2013 09:36 WIB

Artis Ramai-ramai Masuk PDIP

Pramono Anung
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan dikabarkan merangkul sejumlah selebritis Indonesia untuk menjadi kader. Kabar itu dibenarkan politisi senior PDI Perjuangan, Pramono Anung.

Pramono mengaku sejumlah selebritis bersedia bergabung dengan PDI Perjuangan untuk Pemilu 2014. "Biar nanti secara resmi diumumkan," kata Pramono Anung di Kompleks Parlemen, Rabu (16/1).

Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu mendapatkan nomor urut empat dalam undian yang diselenggarakan KPU, Senin (14/1) kemarin.

Pramono mengklaim bergabungnya sejumlah artis tersebut dengan PDI Perjuangan tidak bersifat instan. Sebab, mereka sudah menjalani masa-masa pengkaderan sebelumnya.

Sayangnya, Pramono enggan menyebutkan siapa saja artis yang akan bergabung dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

Sejumlah nama artis yang diisukan bakal menjadi kader PDI Perjuangan yakni penyanyi Edo Kondologit, artis Yessy Gusman, presenter Sonny Tulung dan Nico Siahaan.

Namun, Pramono menegaskan kebijakan menggaet pelaku dunia hiburan itu bukan semata-mata mengandalkan selebritas untuk mendongkrak elektabilitas.

Pasalnya, tambah Pramono, stok politisi kawakan di PDI Perjuangan selama ini sudah cukup banyak.

"PDI Perjuangan pun tak pernah membedakan artis atau bukan. Tapi ketika mencalonkan orang adalah tingkat 'acceptability' atau daya terima di masyarakat, sehingga tidak semua artis bisa menjadi legislator," kata Pramono.

Menurut Pramono, tingkat keterkenalan seorang caleg sangat memengaruhi keterpilihan. Namun mereka juga harus aktif di bawah dan dekat dengan konstituen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement