Selasa 15 Jan 2013 20:35 WIB

Cuti Kampanye, Dede Yusuf Hengkang dari Rumah Dinas

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Dede Yusuf
Foto: ANTARA
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang jadwal kampanye, calon gubernur (cagub) yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Dede Yusuf sudah mengajukan cuti. Menurut Dede, surat cuti tersebut sudah dilayangkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak pekan lalu.

"Cuti, mulai 7 Februari. Sudah diajukan seminggu yang lalu," ujar Dede kepada wartawan usai acara Monitoring dan Evaluasi serta Sosialisasi Rencana Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM), di Bandung, Selasa (15/1).

Dede menjelaskan, cuti yang diajukan dirinya selama lima belas hari. Karena sudah mengajukan cuti, maka dirinya dan keluarga harus keluar dari rumah dinasnya di Jl Dago. Namun, Dede mengaku tidak kesulitan mencari rumah sementara untuk keluarganya.

"Rumah, saya nggak nyari kan isteri saya orang Bandung," katanya.

Sementara itu, menanggapi rapat rekapitulasi DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang digelar KPU Jabar, Dede mengatakan gembira dan menyambut baik kalau DPT sudah dinyatakan final. 

Walaupun di daerah-daerah, ia mengaku masih melihat ada DPT yang belum optimal. Dede mengaku, Ia sangat paham kalau DPT tersebut belum optimal, karena susahnya petugas di daerah. 

Khusus soal surat suara, Dede berharap KPU Jabar bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada. Terutama, masalah lelang surat suara. "Saya dengar ada gagal lelang surat. Saya minta diselesaikan oleh KPU Jabar, jangan sampai pelaksanaan Pilgub mundur," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement