Selasa 15 Jan 2013 17:01 WIB

Roy Suryo Resmi Jadi Menpora

Rep: Esthi Maharani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Roy Suryo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi melantik Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora). Pelantikan dilakukan di Istana Negara Selasa (15/1) pukul 15.00 WIB. 

Selain Roy Suryo dilantik pula Susilo Siswo Utomo sebagai Wakil Menteri ESDM. Sedangkan Kepala SK Migas, Rudi Rubiandini tidak dilantik oleh Presiden SBY tetapi oleh Menteri ESDM karena berada di bawah kementerian ESDM. 

Pengambilan sumpah jabatan berjalan lancar. Kedua pejabat baru itu mendapatkan ucapan selamat dari Presiden dan Wakil Presiden Boediono serta semua pejabat yang hadir. Presiden pun sempat berbincang sesaat dengan keduanya. 

Pelantikan itu dihadiri Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Ibu Wakil Presiden Ny Herawati Boediono, dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Hadir pula pimpinan lembaga tinggi negara, di antaranya Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Melani Leimena Suharli, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Poernomo.

Berdiri di antara para menteri dan pimpinan tinggi lembaga negara dua politisi Partai Demokrat, yakni Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Fraksi Demokrat di DPR Nurhayati Ali Assegaf. 

Untuk diketahui, Roy Suryo sebelumnya adalah anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat. Ia menggantikan posisi Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri pada awal Desember lalu. Selain Roy Suryo, Presiden SBY juga mengangkat Susilo Utomo sebagai Wakil Menteri ESDM yang menggantikan posisi Rudi Rubiandini yang diangkat menjadi Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement