Selasa 15 Jan 2013 10:53 WIB

Capai Ketinggian 350 cm, Pintu Air Depok Siaga 1

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: A.Syalaby Ichsan
Banjir (ilustrasi).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Curah hujan yang tinggi di Puncak dan Bogor membuat ketinggian air Sungai Ciliwung di Pintu Air Jembatan Panus, Depok sudah mencapai 350 sentimeter pada pukul 10.00 WIB. Ketinggian ini menunjukan Sungai Ciliwung berada di Siaga I. 

 

Ardi Suhardi, petugas penjaga di ketinggian air di pos pemantauan Jembatan Panus, Depok mengatakan, air Sungai Ciliwung semakin tinggi dan arusnya semakin deras. "Pukul sepuluh, ketinggian air sampai 350 centimeter,” katanya ketika ditemui Republika di pos pemantauan Sungai Ciliwung, Depok, Selasa, (15/1).

Ardi mengimbau agar warga Jakarta yang tinggal di sepanjang kali Ciliwung waspada banjir. Menurutnya,  air akan tiba di Jakarta sekitar tujuh hingga delapan jam ke depan. Untuk selalu memberikan informasi ketinggian air di Sungai Ciliwung, ia melaporkan ketinggian air ke Pos Pekerja Umum 2, Jati Baru dan Pintu Air Manggarai, setiap lima menit.  

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Romdhony mengatakan, ketinggian 350 cm merupakan titik tertinggi dari Pintu Air Panus. Pada kondisi normal, air hanya sampai 150 cm.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement