Jumat 11 Jan 2013 21:47 WIB

Kastorius Sinaga: Roy Suryo Mampu Jadi 'Icebreaker'

Kastorius Sinaga
Foto: ROL/Karta Raharja Ucu
Kastorius Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Departemen Luar Negeri DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga menilai penunjukan Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dinilai tepat.

Menurut Kastorius, Roy cukup handal menguasai masalah. "Kemampuan seperti ini sangat dibutuhkan untuk portfolio Menpora saat ini," kata Kastorius saat berbincang dengan ROL di Jakarta, Jumat (11/1) malam.

Kastorius yang juga menjabat sebagai penasihat ahli Kapolri itu berpendapat Roy Suryo juga memiliki kemampuan membangun komunikasi dan lobi yang mumpuni.

"Di PD, Roy dikenal sebagai figur 'icebreaker', sosok yang memiliki kemampuan untuk mencairkan kebekuan untuk mendapatkan solusi yang cepat dan akomodatif," sebut Kastorius.

Meski demkian, Kastorius mengimbau agar Roy Suryo harus banyak suwon dan mengajak kerjasama dengan berbagai 'stakeholder olahraga dan ormas kepemudaan agar ia mendapat dukungan.

"Pendapat itu saya dapat setelah saya banyak berkomunikasi dan diskusi dengan dia, tentang berbagai hal baik internal PD maupun soal sosial politik di tanah air," tutup Kastorius.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement