Jumat 11 Jan 2013 16:17 WIB

'Jangan Remehkan Roy Suryo'

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Roy Suryo
Foto: Republika/Amin Madani
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi meminta agar publik tidak menganggap rendah Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Sudi menyadari banyak pihak yang memandang rendah tetapi sosok tersebut perlu diberikan kesempatan untuk mengemban jabatan. Apalagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menetapkan dan mengumunkan secara resmi pejabat baru tersebut.

“Jangan meremehkan orang ya. Belum tentu, siapa tahu nanti dia hebat,” kata Sudi sambil terkekeh, Jumat (11/1).

Sudi meminta agar publik bisa melihat kinerja Roy Suryo sebagai Menpora untuk dua tahun ke depan. “Lihatlah nanti hasil kerjanya. Nilailah nanti hasil kerjanya,” katanya.

Menurut Sudi, sebelum Roy Suryo resmi menjadi Menpora ada beberapa nama yang mencalonkan diri. Tetapi, dengan berbagai pertimbangan sosok politisi Partai Demokrat itulah yang dipilih. Ia sendiri enggan menjabarkan secara detail kriteria yang dimaksud oleh Presiden SBY.

Memang, ujar Sudi, berbagai permasalahan di kemenpora itu banyak. Di antaranya masalah sepakbola, masalah hambalang, bagaimana mengkonsolidasikan atau memelihara prestasi selama ini. Namun Roy Suryo tentu dianggap sesuai menduduki jabatan itu.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet, Dipo Alam mengatakan, alasan dipilihnya Roy Suryo tak lain karena Roy masih muda. Menurutnya, Roy memenuhi syarat. “Saya kira dia memenuhi syarat dan tentunya tidak olah raga saja, tapi kepemudaan juga. Kita sudah fit and proper test, baguslah,” katanya.

Menurut Dipo, tak ada latar belakang bidang olah raga tidak menjadi alasan bisa atau tidaknya seseorang diangkat menjadi Menpora. “Saya tidak pernah punya background Seskab tapi saya bisa,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement