Jumat 11 Jan 2013 14:42 WIB

Konflik PSSI Sita 1 Menit Pidato Presiden

Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan porsi khusus terhadap polemik PSSI dalam pidato pengangkatan Menpora. Sekitar semenit, SBY berbicara khsus soal persoalan olahraga yang paling digemari rakyat Indonesia itu.

SBY menempatkan khusus penyelesaian PSSI sebagai tugas pokok ketiga Menpora yang baru. Dia berharap Roy segera menjalin komunikasi dengan FIFA agar Indonesia bisa terhindar sanksi.

Menurut SBY, persoalan sepak bola bisa membuat rakyat sangat marah. Terlebih, bila konflik yang berkepanjangan  mengambat prestasi sepak bola nasional. "Rakyat akan sangat marah bila prestasi terhambat karena ada konflik dari kubu-kubu," ujar presiden.

Pernyataan SBY sekaligus jadi tamparan buat pihak-pihak yang berseteru di sepak bola nasional. Hingga kini, baik PSSI dan KPSI masih terlibat dalam perseteruan pengelolaan sepak bola nasional.

Sekalipun FIFA telah menetapkan PSSI Djohar Arifin Husin sebagai pengelola yang sah, KPSI tetap tutup mata. KPSI malah terus mengobarkan perlawanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement