Jumat 11 Jan 2013 13:49 WIB

Angie Bisa Nge-twit di Dalam Rutan?

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Angelina Sondakh
Foto: Antara/Teresia May
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jejaring sosial Twitter dikagetkan dengan adanya kicauan atau twit dari akun Twitter milik terdakwa Angelina 'Angie' Sondakh dengan nama akun @SondakhAngelina pagi ini, Jumat, (11/1).

Saat ini, Angie masih mendekam di rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ia telah menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan dari majelis hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Kamis, (10/1) lalu dalam kasus penggiringan proyek-proyek di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Dalam putusan tersebut, Angie dihukum pidana selama 4,5 tahun dan denda Rp 250 juta subsidair enam bulan. Majelis hakim juga memutuskan agar Angie tetap dalam tahanan usai putusan pengadilan.

Lalu kenapa Angie bisa berkicau di jejaring sosial media itu? Apakah Angie menyimpan telepon selulernya selama di Rutan Pondok Bambu? Berdasarkan pantauan Republika, pada Jumat (11/1) siang, Angie sempat berkicau sekitar pukul 11.00 WIB.

“Ini semua hanya permainan politik dan yang berperan penting semua adalah pejabat tinggi partai, saya tetap sabar dan terus berdoa," kata Angie dalam akun Twitter @SondakhAngelina.

Namun saat Republika menengok kembali akun tersebut pada pukul 13.00 WIB, kicauan itu ternyata telah hilang dan terhapus. Namun ada kicauan lainnya pada pukul 12.29 WIB yaitu berbunyi, "Mungkin baiknya memang jika sholah Dhuhur dahulu, seperti kata @aipribadi," kicaunya.

Tampaknya kicauan ini membalas kicauan dari pemilik akun @aipribadi. Republika pun membuka akun @aipribadi dan tidak menemukan adanya kicauan pada hari ini. Kicauan akun @aipribadi yang terakhir pada Kamis (10/1) lalu.

Tidak hanya itu, akun @SondakhAngelina juga dua kali me-retwit kicauan akun lain yaitu akun @adjieangielover pada pukul 12.33 WIB dan akun @MaherZain pada pukul 12.46 WIB. Angie juga kembali berkicau melalui akunnya pada pukul 13.07 WIB.

"Sebaik-baiknya makhluk tuhan, ialah ia yang bersabar dalam banyak hal," kicau Putri Indonesia 2001 lagi.

Kuasa hukum Angelina Sondakh, Teuku Nasrullah berkelit jika akun Twitter milik Angie itu telah dibajak orang yang tidak bertanggung jawab. Menurutnya tidak mungkin Angie nge-twit di dalam penjara karena tidak memegang telepon seluler.

“Saya konfirmasi ke pihak keluarganya, Twitter itu dibajak. Tidak mungkin Angie nge-tweet. Sejak pagi dia tengah ikut pengajian di rutan Pondok Bambu," kata Nasrullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement