Rabu 09 Jan 2013 12:03 WIB

Diguyur Hujan Sehari Semalam, Seperti ini Kondisi Bogor

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Abdullah Sammy
Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur
Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tidak hanya Jakarta yang kerap dilanda kemacetan, Bogor pun demikian. Hujan merata yang mengguyur Bogor menjadi salah satu faktor pemicu kemacetan.

Hujan terus turun sejak Selasa (8/1) malam hingga Rabu (9/1) siang ini. Fathirius, warga Bogor yang bekerja di Jakarta mengungkapkan, hari ini ia harus menempuh Bogor-Cililitan Jakarta dalam waktu 2,5 jam. Sementara di Jakarta pun, dia dikepung macet.

Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sepanjang hari ini Bogor akan diguyur hujan. Pagi hari BMKG memprediksi hujan di Bogor berintensitas ringan. Namun di siang hari, curah hujan diprediksi meningkat.

Sementara itu, suhu udara Bogor diprediksi akan turun di kisaran 20-an derajat celcius. Pantauan Republika, awan mendung merata sepanjang mata memandang dengan variasi hujan berintensitas ringan.

Kemacetan pun terjadi di beberapa ruas jalan yang biasa menjadi titik kemacetan, seperti jalan Simpang Cipaku, Batu Tulis, simpang jembatan merah Gunung Batu, jalan kapten muslihat stasiun Bogor, simpang jalan Djuanda, Baranang Siang, Cimanggu, dan Jambu dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement