Rabu 09 Jan 2013 08:58 WIB

Puting Beliung Robohkan Tower di Mamuju

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Tower yang jatuh menimpa Kantor Sistem Satu Atap (Sistap) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (9/1).
Foto: Rakhmat Tahir
Tower yang jatuh menimpa Kantor Sistem Satu Atap (Sistap) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tower setinggi 40 meter jatuh menimpa Balai Pelayanan Perizinan Terpadu yang berada di Kantor  Sistem Satu Atap (Sistap)  Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kepala Sistap, Rusli Muis saat dihubungi mengatakan, tower tersebut jatuh setelah terkena angin puting beliung. ''Kejadiannya sekitar pukul 06.45 WITA. Tidak ada korban jiwa karena kantor belum buka,'' ujar Rusli, Rabu (9/1).

Rusli mengatakan, menurut saksi mata di lokasi kejadian, pusaran angin berwarna kehitaman terlihat sesaat sebelum tower tersebut rubuh. Angin puting beliung kemudian mengenai tower. Atap kantor yang tertimpa pun mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut Rusli, setelah dicek, tidak ada kerusakan berarti di bagian dalam kantor. Bangunan yang tertimpa tepat berada di atas ruangan sekretaris dan bendara SISTAP. ''Hanya atapnya saja, kerusakan di dalam ruangan tidak ada,'' kata dia.

Sebetulnya, lanjut Rusli, tower tersebut merupakan aset Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju. Tower dipakai sebagai pemancar Radio Suara Manakarra. Siaran radio ini menjangkau seluruh wilayah Sulawesi Barat hingga Ke Kalimantan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement