Ahad 06 Jan 2013 12:08 WIB

Tim Dahlan Iskan Dituding Picu Kecelakaan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Abdullah Sammy
Dahlan dengan
Foto: Dais
Dahlan dengan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan yang menimpa mobil listrik Tuxuci yang dikendarai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akibat kesalahan sendiri.

Pencipta Tuxuci, Danet Suryatama menuding penyebab kecelakaan di Plaosan, Magetan, Jawa Timur, akibat aksi tim Dahlan Iskan. "Mereka, membongkar mobil hasil kreasinya tanpa izin," cetusnya, Ahad (6/12).

Pria jebolan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) itu menyayangkan mengapa Tim ElektrikCar, yang berada di bawah koordinasinya dilarang mengakses mobil senilai Rp 1,5 miliar itu. Padahal timnya tentu sudah memahami seluk-beluk kendaraan sehingga bisa melakukan perawatan dan pemeliharaan. "Kami tidak diperbolehkan mengakses kendaraan tersebut mulai 21 Desember lalu setelah serah-terima satu hari sebelumnya," keluhnya.

"Sejak itu, akses kami untuk melakukan pemeliharaan kendaraan dan servis dilarang dan sudah ditiadakan oleh pihak Pak Dahlan," imbunya. Alhasil karena tanpa kontrol cukup lama itu maka setingan mesin dan perangkat lainnya bisa jadi belum siap ketika dilakukan uji coba dari Solo menuju Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement