Ahad 06 Jan 2013 11:53 WIB

Debat Cagub Jabar akan Disiarkan Televisi Nasional

Rep: Ratna Tejomukti/ Red: Abdullah Sammy
Lima pasangan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jabar 2013
Foto: Antara/Agus Bebeng
Lima pasangan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jabar 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KPU Jawa Barat akan menyelenggarakan debat kandidat kerjasama dengan stasiun tv swasta. Sehingga KPU akan menghemat anggaran sebesar Rp 1,5 milyar yang sebelumnya dialokasikan untuk debat kandidat tersebut. Walhasil aksi debat antara Ahmad Heryawan, Dede Yusuf, Rieke Diah Pitaloka, Irianto "Yance", dan Dikdik Mulyana bisa disaksikan via layar kaca.

Ketua Pokja Kampanye KPU Jawa Barat Teten W Setiawan mengatakan seluruh biaya pihak televisi telah berjanji untuk menanggung secara keseluruhan. "Ada tiga stasiun tv swasta yang bekerja sama dengan kita Metro TV,Kompas TV, dan TV one" jelas Teten, Ahad (6/1).

Jadwal debat kandidat telah diatur dan disetujui. Debat pertama akan diselenggarakan oleh Metro TV. Awalnya lokasi kegiatan KPU mengharapkan di universitas yang masih berada di Jawa Barat.

"Kemungkinan ada perubahan, sepertinya debat pertama akan dilaksanakan di Studio Metro TV," jelasnya. Sehingga dengan begitu KPU pun tidak perlu mengeluarkan anggaran guna sewa tempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement