Rabu 02 Jan 2013 18:33 WIB

2013, Menteri dari Parpol Diimbau 'Jangan Banyak Berpolitik'

Rep: Esthi Maharani / Red: Citra Listya Rini
Bendera partai politik (ilustrasi)
Foto: PDK.OR.ID
Bendera partai politik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2013 disebut-sebut sebagai tahun pemanasan politik jelang Pemilu 2014. Dengan banyaknya menteri yang berasal dari partai politik dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja para menteri.

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengimbau para menteri sebaiknya fokus pada tugas dan kewenangannya. Sehingga kegaduhan politik yang diramalkan bakal terjadi di 2013 dapat dicegah.

“Sesungguhya itu sederhana. Dalam arti masing-masing kementerian dan lembaga tentu sudah ada portfoloio dan tugas dan kewenangan sudah dijabarkan secara jelas dan gamblang,” kata Julian di Jakarta, Rabu (2/1).

Imbauan ini juga untuk mengantisipasi agar para menteri dari partai politik bisa tetap sesuai jalur yang diterapkan. Tidak melenceng dari tugas dan kewenangannya.

Ditegaskan Julian, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat mengimbau dalam sisa pemerintahannya yang masih dua tahun, para menteri dan jajaran menteri supaya bekerja secara optimal, bersinergi, dan bisa mengejar target yang diharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement