Rabu 05 Nov 2014 11:33 WIB

DPR Bantah KMP dan KIH Berseteru

Rep: Agus Raharjo/ Red: Winda Destiana Putri
Agus Hermanto
Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dualisme pimpinan DPR RI membuktikan adanya kisruh di tubuh anggota dewan yang terhormat.

Perseteruan tersebut memuncak ketika masing-masing pihak menggelar rapat yang diklaim sebagai rapat paripurna. Namun, wakil ketua DPR RI, Agus Hermanto membantah adanya perseteruan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Menurutnya, apa yang terjadi di internal DPR saat ini sebagai wujud koordinasi yang belum menemui titik temu. Bukan perseteruan atau perselisihan karena berebut kekuasaan.

"Kita setiap hari ketemu, setiap saat tetap berkoordinasi melalui telpon melalui pertemuan, kita tidak ada yang namanya perseteruan," kata dia pada wartawan di gedung parlemen, Rabu (5/11).

Agus menabahkan memang faktanya dari koordinasi ini belum ditemukan titik temu atau kesepakatan. Inilah yang mungkin dilihat publik sebagai sebuah perseteruan.

Padahal, kata dia, tidak ada perseteruan sama sekali di internal DPR. Dua kubu pimpinan DPR ini hanya dinamika dari koordinasi yang belum ketemu kata sepakat.

Ditanya sampai kapan koordinasi yang belum ketemu kata sepakat ini Agus menjawab saat ini sudah terlihat titik terang dari koordinasi antar pimpinan fraksi di DPR.

"Hampir ketemu mudah-mudahan lebih fokus semuanya apa komitmen semua semoga bisa diselesaikan," imbuh politisi partai Demokrat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement