Rabu 02 Jan 2013 04:21 WIB

Apes, Asyik Pesta Tahun Baru, Mobil Disikat Maling

Maling mobil tertangkap polisi, ilustrasi
Maling mobil tertangkap polisi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kegembiraan malam tahun baru yang dirasakan Hadi Asep (50), mendadak menjadi duka. Betapa tidak, jauh-jauh ia dan keluarganya datang dari Karawang ke Ancol, justru ia harus merasakan kejadian tak mengenakkan karena mobil Suzuki APV tipe pikap nopol T 8089 DR yang dibawanya raib saat sedang diparkir di bahu jalan tepatnya di parkir Top One Ancol. Mengetahui hal tersebut, Asep langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Utama Bandar Djakarta.

Asep mengaku baru tahu mobilnya raib saat ia ingin mengambil mobilnya di bahu jalan. Namun ternyata, mobilnya sudah tidak ada di tempatnya semula. "Saya masuk sekitar jam setengah lima sore. Tapi, pas mau ambil mobil barusan (sekitar pukul 20.00), nggak taunya sudah hilang. Padahal, sudah dikunci setang setirnya," ujar Asep, ketika ditemui di Pos Polisi Utama Bandar Djakarta Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (31/12) malam.

Meski parkir di bahu jalan, Asep mengklaim mobil yang di parkirnya bukan parkir sembarangan. Sebab, terdapat sejumlah mobil yang juga parkir di belakangnya. "Kalau mobil saya diderek, harusnya mobil yang lain diderek juga dong pak. Saya harap petugas bisa menemukan mobil saya karena karcis Ancol berada di dalam mobil," harapnya.

Terkait hal itu, Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Utara, AKBP Budi Sartono mengatakan, saat ini pihaknya telah menunggu hasil laporan petugas di lapangan yang mengecek lokasi mobil tersebut raib, apakah mobil tersebut hilang karena diderek petugas karena menghalangi jalan atau memang hilang di gondol maling. "Kita pastikan dulu apakah itu diderek pihak Ancol karena menutup jalan. Kalau benar itu hilang kami sudah koordinasikan kepada petugas di sejumlah pintu keluar yang telah dijaga. Sebagai antisipasinya pos polisi ada di mana-mana dan langsung koordinasi dengan petugas," tuturnya.

Mengenai info orang hilang maupun kecopetan, lanjut Budi, saat ini terdapat satu laporan untuk orang hilang dan satu laporan kehilangan ponsel. Ia menyebut, kelurga korban yang hilang telah melaporkan kejadian tersebut di Pos Pol Ancol Barat. "Laporannya baru satu orang yang hilang sekitar jam tujuh malam tadi. Sekarang lagi dicari," imbuhnya.

Sementara itu, Humas Ancol Taman Impian, Aldhita Prayudi Putra mengaku, baru mendapat laporan tersebut dan akan berkoordinasi dengan pengelola kawasan Ancol. "Kita koordinasikan dulu apakah hilang diderek petugas karena mengganggu jalan, atau bukan. Kalau benar diderek, mobil itu akan diderek di spot parkir lahan kosong di Ancol. Kalau hilang dicuri akan kami tindaklanjuti apakah mobil itu dapat ganti atau tidak," tandasnya.

 

sumber : beritajakarta.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement