Selasa 01 Jan 2013 08:31 WIB

Wali Kota Ambon Berharap Tercipta Kedamaian di 2013

Malam tahun baru (ilustrasi).
Foto: Antara/Basrul Haq
Malam tahun baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, mengharapkan tahun 2013 menjadi momentum penting terciptanya perdamaian hakiki antarwarga di ibu kota provinsi Maluku tersebut.

"Semoga tahun 2013 menjadi momentum penting bagi terciptanya perdamaian yang hakiki di Ambon sekaligus menjadi cerminan bagi daerah lainnya," kata Wali Kota Louhenapessy saat memimpin malam pergantian tahun dipusatkan di Lapangan Merdeka dan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Ambon, Selasa dinihari.

Dia menegaskan berbagai kerja keras untuk menciptakan kondisi keamanan paripurna di Ambon tidak terlepas dari tanggung jawab pemerintah bersama TNI/Polri serta seluruh komponen masyarakat.

Keberhasilan menciptakan kondisi aman dan damai itu hendaknya dipertahankan dan dijaga oleh semua komponen. Hal tersebut guna mewujud-nyatakan keharmonisan hidup orang basudara (bersudara) yang paripurna serta terbebas dari aksi provokasi, isu menyesatkan maupun perasaan dendam dan iri hati.

Kondisi keamanan yang semakin kondusif dan aman itu akan memungkinkan berbagai program pembangunan dilaksanakan dengan lancar dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

"Tahun 2013 kami akan fokuskan program pembangunan pada pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus menekan tingkat kemiskinan dan angka pengangguran," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement