Ahad 30 Dec 2012 14:02 WIB

Begini Mekanisme Car Free Night Bekasi, Besok Malam

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Setyanadivita Livikacansera
 Sejumlah pemudik bermotor mulai berdatangan di jalan raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/8).     (Adhi Wicaksono)
Sejumlah pemudik bermotor mulai berdatangan di jalan raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/8). (Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Malam tahun baru 2013 di Bekasi, besok malam akan diwarnai dengan pemberlakuan kebijakan baru, Car Free Night.

Kepala Bagian Operasi Polresta Bekasi, Komisaris Polisi Victor Alexander, Ahad (30/120 menjelaskan, aparat akan memberlakukan pengamanan keamanan selama Car Free Night berlangsung.

Titik penutupan jalan Ahmad Yani akan dimulai sejak dari depan kantor Walikota hingga di depan Bekasi Cyber Park. Panjang jalan yang akan ditutup sekitar 1,2 kilometer.

Rencananya, salah satu jalan utama Kota Bekasi itu akan mulai ditutup pada pukul 20:00 WIB hingga pukul 02:00 WIB. Sejumlah petugas, baik yang berseragam ataupun berpakaian preman, akan disebar di sepanjang jalan tersebut.

''Jalan Ahmad Yani akan menjadi pusat berkumpulnya warga Bekasi untuk memperingati pergantian tahun,'' katanya.

Victor mengaku, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Linmas, Koramil, dan Kodim di seluruh wilayah. Artinya, tanggung jawab pengamanan tahun baru akan dipegang oleh pihak kepolisian dan TNI.

Kasubag Humas Polresta Bekasi, Ipda Evi Fatna menambahkan, saat ini semua anggota polres dan polsek di seluruh wilayah Kota Bekasi telah disebar di semua pos pengamanan.

Adapun pos polisi di titik rawan di semua polsek antara lain, Polsek Medan Satria yang akan mendirikan pos di depan pintu masuk Perumahan Harapan Indah. Polsek Bekasi Barat di depan gereja Strada, dan Polsek Bekasi Utara di depan gereja HKBP, Wisma Asri.

''Semua petugas kami sudah siap mengantisipasi potensi kejahatan dan teror yang bisa saja terjadi di malam tahun baru,'' kata Evi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement