Sabtu 29 Dec 2012 23:06 WIB

Ratusan Orang Tewas di Jalanan Karawang

Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).
Foto: Antara/Arief Priyono
Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebanyak 136 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sejumlah daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejak Januari hingga November 2012.

"Total korban meninggal dunia yang mencapai 136 orang itu terjadi akibat 636 kasus kecelakaan," kata Kapolres Karawang AKBP Arman Achdiat di Karawang, Sabtu.

Dikatakannya, total kasus kecelakaan sejak Januari-November 2012 yang mencapai 636 kasus itu telah mengakibatkan 136 orang meninggal dunia, korban luka berat sebanyak 530 orang, dan korban luka ringan sebanyak 389 orang.

Menurut dia, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kasus kecelakaan pada tahun ini cukup meningkat. Sebab pada tahun lalu, kasus kecelakaan hanya mencapai 588 kasus.

Dari 588 kasus kecelakaan yang terjadi pada 2011 tersebut, sebanyak 122 orang diantaranya meninggal dunia, korban luka berat sebanyak 166 orang, dan korban luka ringan sebanyak 633 orang.

"Kasus kecelakaan didominasi kendaraan roda dua," kata Kapolres.

Sementara sebagai salah satu antisipasi mengatasi kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Karawang, pihaknya akan meningkatkan penilangan terhadap jenis pelanggaran yang bisa berdampak terhadap kecelakaan.

Pelanggaran yang bisa berdampak terhadap kecelakaan itu seperti pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm, kendaraan bak terbuka digunakan untuk mengangkut orang, dan lain-lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement