Sabtu 29 Dec 2012 14:32 WIB

Mau Untung Tahun Baru, Jual Terompet Saja

Seorang anak meniup terompet 'Naga' jelang perayaan tahun baru pada Sabtu ( 31/12).
Foto: Antara/Dewi Fajriani
Seorang anak meniup terompet 'Naga' jelang perayaan tahun baru pada Sabtu ( 31/12).

REPUBLIKA.CO.ID,PANGKALPINANG--Penjual terompet di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraup untung menjelang perayaan malam tahun baru.

Salah seorang penjual terompet, Syaripudin (36), Sabtu, mengaku bisa menjual hingga dua puluh terompet dalam satu hari. "Saya baru berjualan tiga hari dan jumlah terompet yang laku semakin hari semakin banyak saat mendekati tahun baru," katanya, Sabtu, (29/12).

Terompet yang dijual Syaripudin tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran antara lain bentuk naga, naga bersayap, ayam, tokoh kartun, gitar, kupu-kupu, terompet, dan lain-lain.

"Harga terompet bervariasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp 35.000, yang paling banyak dibeli adalah yang model biasa seharga Rp5.000," kata Syaripudin.

Syaripudin yang merupkan pedagang terompet musiman itu mengatakan, tahun sebelumnya dia bisa meraup untung bersih hingga satu jutaan rupiah.

"Kalau tahun baru di sini selalu ramai, mudah-mudahan tahun ini juga ramai dan tidak hujan, karena kalau malam tahun baru cerah, penjualan terompet bisa maksimal," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement