Rabu 26 Dec 2012 19:29 WIB

Jokowi Pasang Pompa Air Atasi Banjir

 Sejumlah warga melintasi air banjir yang menggenangi pemukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (13/12).   (Republika/Agung Fatma Putra)
Sejumlah warga melintasi air banjir yang menggenangi pemukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (13/12). (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memasang pompa air di empat titik rawan genangan di ibukota. Sehingga, pemasangan pompa itu dapat mempercepat surutnya genangan air dan tidak menimbulkan kemacetan di jalan raya.

Empat lokasi tersebut antara lain di Bundaran Hotel Indonesia (HI), di depan Universitas Trisakti (Grogol), di depan Mall Senayan City (Senayan) dan Jalan Gatot Subroto.

''Empat lokasi ini dipilih karena genangan air pada pekan lalu sangat parah sampai melumpuhkan lalu lintas," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, ketika melakukan peninjauan di gorong-gorong yang terletak di kawasan HI, Jakarta Pusat, Rabu.

Jokowi mengaku telah memberikan instruksi kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memasang pompa air di keempat lokasi pada Rabu sore. Nantinya, kata Jokowi, air genangan itu akan dialirkan ke Kali Cideng dan Waduk Melati.

"Selain memasang pompa, saya juga sudah menginstruksikan Dinas PU DKI Jakarta untuk membuka tutup gorong-gorong di sepanjang Jalan Thamrin. Sehingga, aliran air tidak terhalang ketika hujan turun," ujar Jokowi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement