Jumat 21 Dec 2012 18:23 WIB

PPP Berharap Umat Islam 'Pulang ke Rumah Besar'

Rep: Agus Raharjo/ Red: Djibril Muhammad
Menteri Agama, Suryadharma Ali, memberikan sambutannya dalam pembukaan Halaqoh Ulama Se-Jawa, Sumatera dan NTB di Jakarta, Senin (12/11).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Agama, Suryadharma Ali, memberikan sambutannya dalam pembukaan Halaqoh Ulama Se-Jawa, Sumatera dan NTB di Jakarta, Senin (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali berharap seluruh umat Islam 'pulang ke rumah besar' umat slam di PPP dalam pemilu 2014 nanti. Menurutnya, saat ini umat Islam tercerai berai dalam berbagai partai.

"Kami berharap (umat Islam) ya pulang saja ke rumah besar umat Islam (PPP)," kata Suryadharma di sela kunjungan ke Pondok Pesantren Darussalam, Ciamis, Jumat (21/12).

Suryadharma menambahkan, meminta umat Islam kembali ke rumah besar bukan berarti PPP partai terbaik. Suryadharma berharap dengan kembalinya umat Islam 'ke rumah besar', dapat membenahi kekurangan di dalam tubuh PPP bersama-sama.

Seluruh umat Islam bisa mereposisikan kembali PPP untuk kepentingan agama dan bangsa. Sebab, dengan tercerai berai, kekuatan jumlah umat Islam yang besar tidak akan efektif untuk menghadapi tahun panas. 2014.

Saat ini, kata dia, umat Islam terdiri dari banyak organisasi maupun partai. Dengan konsep rumah besar Islam, harapannya dapat menjadi rumah besar seluruh umat.

Sebab, rumah besar dapat menjadi rumah perjuangan sekaligus memersatukan langkah pikiran untuk tujuan yang lebih besar lagi. Menurut Suryadharma, tokoh-tokoh partai diluar berasal dari PPP. Saat terjadi reformasi banyak tokoh PPP yang membentuk partai baru.

"Mereka membentuk partai baru, setelah 1998-2012 memiliki partai baru tentu mereka bisa menilai apakah bisa dilanjutkan atau pulang saja (kerumahh besar)," tambah Suryadharma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement