Kamis 20 Dec 2012 08:23 WIB

Berjasa Promosikan Komodo, JK Diganjar Penghargaan Gubernur NTT

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Hafidz Muftisany
Jusuf Kalla di Pulau Komodo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Jusuf Kalla di Pulau Komodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gencarnya usaha Jusuf Kalla (JK) mengampanyekan Pulau Komodo sebagai New 7 Wonder membuahkan hasil dengan terpilihnya Pulau Kebanggaan Indonesia itu 11 November 2011 silam.

Atas jasa JK itu pemerintah Provinsi NTT akan memberikan penghargaan kepada JK.

"Pak Jusuf Kalla akan ke Kupang hari ini, menerima penghargaan dari pemerintah dan masyarakat NTT atas jasanya mengampanyekan Komodo sebagai New 7 Wonder. Penyerahan  di Gubernuran Kupang," kata Yadi Jentak, sekretaris pribadi JK kepada Republika, Kamis (20/12).

Sosok JK memang telah ditunjuk menjadi Duta Pulau Komodo. Begitu didaulat, Wakil Presiden RI ke sepuluh ini sangat getol mempromosikan Vote Komodo!. ''Langsung ketik komodo kirim 9188,'' begitu ujarnya setiap ada kesempatan.

Untuk bisa masuk dalam tujuh keajaiban dunia, Pulau Komodo paling tidak membutuhkan 100 juta SMS dukungan. Dan menurut JK, SMS sebanyak itu  tidak sulit kalau kita mau.

Salah satu langkah konkrit JK adalah  mendekati para pengusaha nasional. Dia tidak mau memilih jalan pintas dengan membeli pulsa telepon dalam jumlah besar dan digunakan untuk mengirim SMS.

"Tidak seperti itulah. Ini lebih kepada kesadaran. Apalah arti SMS seribu rupiah untuk komodo, daripada Facebook-Facebook-an. SMS komodo lebih bermanfaat," tutur JK ketika itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement