Selasa 18 Dec 2012 08:52 WIB

Jokowi Iri dengan Keromantisan Habibie

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi (kanan)
Foto: ANTARA
istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tak ada hentinya mengucapkan kata romantis usai menyaksikan film "Habibie & Ainun", Senin (18/12) malam di Epicentrum XXI, Jakarta.

Ia mengaku begitu terkesan dengan keromantisan yang tertuang dalam film yang mengisahkan perjalanan cinta mantan Presiden Indonesia ke-3 BJ. Habibie dengan istrinya (Alm) Hasri Ainun Habibie.

"Romantis, beliau berdua sangat romantis. Jangan dimirip-miripin lah sama kisah saya dengan istri. Pokoknya filmnya sangat romantis," ujar Jokowi panggilan akrab Joko Widodo yang datang ditemani sang istri, Iriana.

Iriana yang berada tepat dibelakang Jokowi, hanya tersenyum melihat sang suami ditumpahi berbagai pertanyaan. Bahkan kala Republika menyelipkan pertanyaan padanya, apakah Jokowi suami yang romantis, Iriana hanya tersenyum dan menyerahkan pertanyaan itu untuk dijawab Sang Suami.

Sementara Jokowi lagi-lagi berkomentar kagum atas film yang baru saja ia saksikan bersama sang istri. Menurutnya, banyak hal yang bisa dipelajari dari film tersebut. Dan kembali Jokowi mengungkapkan bahwa film Habibie & Ainun merupakan film yang romantis.

"Dalam rentang kehidupan isinya keromantisan, hampir di semua bagian. Bapak Habibie sama Ibu Ainun bisa saling memberi dan menerima. Romantisme seperti ini yang sepertinya sekarang ini sangat langka," ungkap Jokowi yang mengaku bukan orang yang mudah menangis kala menyaksikan film.

Saat ditanya apakah ia berencana membuat film serupa dengan Iriana sang istri. Sambil berlalu dan canda ia menjawab tak berfikir ke arah sana.

"Siapa yang mau nonton?," candanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement