Senin 17 Dec 2012 22:31 WIB

'Kader Demokrat Korupsi Itu Urusan Pribadi'

Ketua DPR RI, Marzuki Alie.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang 2012, sejumlah kader Partai Demokrat tersandung masalah hukum. Beberapa di antaranya diduga terlibat korupsi, termasuk Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang diduga terlibat dalam korupsi Hambalang.

Teranyar, kader Demokrat yang terlibat masalah korupsi adalah Andi Mallarangeng. KPK menetapkan Andi sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang. Penetapan itu bahkan membuat Andi meletakkan jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Sekretaris dan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, menjelaskan persoalan hukum yang dihadapi kader Demokrat, merupakan tanggung jawab masing-masing.

"Itu tanggung jawab secara pribadi," tegas Marzuki saat menghadiri pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara dan Angkatan Laut di Istana Negara Jakarta, Senin (17/12).

Marzuki hadir di acara pelantikan tersebut sebagai Ketua DPR. Politisi 57 tahun itu melanjutkan, "Tidak bisa dikatakan itu jadi tanggung jawab kami, tanggung jawab partai. Ini harus dipisahkan, ada persoalan pribadi yang bersangkutan terkena kasus hukum, jangan dikaitkan dengan partai."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement