Senin 17 Dec 2012 20:16 WIB

SBY Menangis Nonton Film Habibie dan Ainun

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hazliansyah
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Foto: Antara/Widodo S Jusuf
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu Ani Yudhoyono tampak menangis usai menonton pemutaran film perdana ‘Habibie dan Ainun’ di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Senin (17/12).

"Saya terharu betul. Luar Biasa," kata Presiden SBY usai menonton dan memberikan pernyataan tentang film tersebut.

Pernyataan itu langsung ditujukan kepada pemeran utama prria dalam film tersebut yakni Reza Rahardian yang didampingi pemeran Ainun, yakni Bunga Citra Lestari. Mereka sempat berbincang cukup lama sebelum keluar dari bioskop. Presiden SBY dan ibu Ani tampak memberikan pujian dan bahkan sempat menepuk bahu keduanya.

Pantauan Republika, usai film berdurasi 120 menit, Presiden SBY dan Ibu Ani tampak menyeka pipi. Tak berapa lama ajudan-ajudan yang berada tepat dibelakang kursi keduanya menyerahkan sapu tangan.

Film garapan sutradara Faozan Rizal ini mampu membius para penonton yang terdiri dari pejabat negara. Bahkan, BJ Habibie pun datang untuk menyaksikan bersama dengan Presiden SBY. Tampak pula dalam bioskop mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim yang sengaja terbang ke Indonesia untuk menonton bersama.

Tak hanya itu, terlihat pula mantan Wakil Presiden era Soeharto, Tri Sutrisno.

Hadir pula para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yakni Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh; Menteri Agama, Suryadharma Ali; Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu; Menteri Keuangan, Agus Martowardjoyo; Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement