Ahad 16 Dec 2012 12:45 WIB

Dana Kampanye Walikota Pepen Capai Rp 4 Miliar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: A.Syalaby Ichsan
pilkada bekasi
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
pilkada bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKAYON -- Pasangan calon kepala daerah Kota Bekasi, Rahmat Efendi dan Achmad Syaikhu melaporkan penggunaan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi. Calon incumbent yang akrab disapa Pepen itu menjelaskan dana tersebut berkisar hingga Rp 4 miliar.

Berdasarkan jadwal KPU, seharusnya semua  calon kepala daerah harus melaporkan dana kampanye sehari setelah masa kampanye, Kamis (13/12) lalu. "Kami gak banyak kok, cuma berkisar tiga sampai empat miliar, dan gak ada macem-macem kok" kata Pepen pada Republika, Ahad (16/12).

Selain penggunaan dana, Pepen mengaku masih ada warga yang tidak terdaftar di Daftar Pemilih Sementara. Calon Walikota yang diusung Partai Golkar, PKS, Hanura, dan PKB tersebut mengakui masih ada kelemahan daam pencatatan dan pendataan kependudukan di Bekasi.

"Tinggal di Bekasi, tapi enggak punya identitas. Padahal, itu  kan yang paling penting dari kependukan. Ini adalah PR kita, makanya diprogram kerja kami ada penataan RT/RW," ujar Pepen.

Hari ini, Pepen mencoblos di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Ahad (16/12). Pepen hadir dengan didampingi istrinya, Gunarti. Pejabat pelaksana tugas Walikota Bekasi itu termasuk dalam 520 pemilih yang terdaftar di TPS 01.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement