Jumat 14 Dec 2012 21:55 WIB

Hatta Terima Gwanghwa Medal dari Pemerintah Korsel

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Fernan Rahadi
Hatta Rajasa
Foto: WIhdan Hidayat/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menerima tanda kehormatan jasa diplomasi (Gwanghwa Medal) dari Pemerintah Korea Selatan (Korsel).  Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya terhadap peningkatan hubungan kerja sama kedua negara.

"Suatu kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini," tutur Hatta dalam acara penganugerahan Gwanghwa Medal di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jum'at (14/12) malam. 

Penghargaan diserahkan oleh Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Young-Sun.  Dalam acara ini, turut hadir beberapa menteri di bidang perekonomian dalam Kabinet Indonesia Bersatu II seperti Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Salsiah Alisjahbana.

Turut hadir pula Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Chatib Basri, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto serta Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi.

Hatta menjelaskan, penghargaan ini semata-mata bukan hanya ditujukan untuk dirinya, melainkan juga kepada seluruh stakeholder di bidang ekonomi yang telah berusaha untuk meningkatkan hubungan bilateral dan persahabatan antara kedua negara.

Secara khusus, Hatta mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Young-Sun yang telah menyerahkan penghargaan tersebut atas nama rakyat Republik Korea.  Hatta mengaku tersanjung menerima penghargaan ini.  

Menurut Hatta, ada beban tersendiri yang harus ditanggung pascamenerima penghargaan yang ditujukan bagi pejabat pemerintah negara mitra Republik Korea yang telah memberikan kontribusi bagi peningkatan hubungan bilateral dan persahabatan kedua negara tersebut. 

"Saya harus bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan kerja sama kedua negara ke tingkat yang jauh lebih tinggi lagi," ujar Hatta.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Young-Sun mengucapkan selamat kepada Hatta atas penganugerahan Gwangwha Medal ini.  Senada dengan Hatta, Kim berharap hubungan bilateral dan persahabatan kedua negara akan semakin meningkat di masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement