Kamis 13 Dec 2012 20:09 WIB

Dukungan Kiai Tapal Kuda Buat Khofifah

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Jalan Khofifah Indar Parawansa menuju Pilgub Jatim 2013 tampaknya semakin lapang didukung para kiai di wilayah Tapal Kuda.

 

“Kami siap untuk memenangkan  Khofifah dalam Pilgub Jatim, karena ketua DPP Muslimat ini  merupakan kader terbaik NU,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum, Wonorejo, Banyuputih, Situbondo, KH Zainullah Johar, Kamis (13/12).

Hingga kini, Kiai Zainullah melihat telah banyak kiai dan tokoh masyarakat di kawasan Tapal Kuda dan sejumlah daerah lain menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim pada 2013 mendatang.

Selain merupakan kader NU terbaik, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini dinilai mempunyai segudang pengalaman. Mulai dari Ketua Muslimat NU hingga menjadi Presiden Koperasi ASEAN dan Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

“Karena itulah, saya yakin dibawa kepeminpinannya masyarakat Jawa Timur akan sejahtera,” bebernya.

Mustasyar Pengurus Cabang Nahldatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, KH Ahmad Maksum Syafii juga menyatakan dukungan kepada Khofifah.

“Warga NU di Jatim ini sangat besar. Momen ini jangan sampai salah pilih. Kami berharap, Khofifah diperjuangkan untuk menjadi Gubernur. Itu yang menurut saya harus diperhatikan dan diperjuangkan. Makanya warga NU jangan sampai terbelah,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement