Rabu 12 Dec 2012 22:54 WIB

Lima Bayi Lahir di Madiun pada 12-12-12

Bayi lahir pada tanggal 12-12-2012
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bayi lahir pada tanggal 12-12-2012

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN--Sebanyak lima bayi di Kota Madiun, Jawa Timur, tercatat lahir tepat pada tanggal istimewa, yakni tanggal 12, bulan 12, tahun 2012 atau 12-12-2012.

Kelima bayi tersebut tercatat lahir secara operasi caesar di beberapa rumah sakit di Madiun, Rabu.

Lima bayi itu satu di antaranya lahir di RSUD dr Soedono Madiun, tiga bayi lahir di Paviliun Merpati RSUD dr Soedono Kota Madiun, dan satu bayi di Rumah Sakit Bersalin Al-Khazanah.

Salah satu orang tua bayi yang lahir di RSB Al-Khazanah, Basir (42), mengatakan, anaknya lahir tepat pada tanggal 12-12-2012 pukul 12.00 WIB. Pihaknya bersyukur proses kelahirannya lancar.

"Diharapkan dengan kelahiran anak saya yang tepat pada tanggal istimewa tersebut, mampu membawa hoki atau keberuntungan bagi si anak dan keluarganya. Sekaligus memudahkan untuk mengingat angka kelahiran atau ulang tahun," ujar Basir warga Kabupaten Madiun.

Menurut dia, sebenarnya, anaknya dijadwalkan lahir pada tanggal 13 Desember. Namun, karena menurut dokter umur kandungan istrinya sudah cukup, maka dokter mengizinkan bila menginginkan anaknya dilahirkan pada tanggal spesial tersebut. Karena itu, langsung dilakukan operasi.

Sesuai rencana, anak ketiganya tersebut akan diberi nama Rahmad Al Zam. Dengan harapan, semoga anaknya selalu di beri penuh kerahmatan.

Sementara itu, Dokter Spesialis Anak RSB Al-Khazanah, Medi, mengatakan, bayi tersebut lahir dengan cara operasi. Hal itu dilakukan atas permintaan orang tua bayi dengan berbagai alasan.

"Setelah dilakukan pemeriksaaan memang usia kandungan ibu bayi rata-rata sudah cukup umur. Selain itu, ada yang terpaksa dilakukan operasi karena si ibu bayi memiliki riwayat sakit," katanya.

Sementara hal yang juga terjadi di Kabupaten Ngawi. Terdapat dua bayi yang lahir tepat pada tanggal 12, bulan 12, tahun 2012 atau 12-12-2012.

Bayinya ada yang dilahirkan secara normal dan ada juga yang tidak. Rata-rata ibu ingin melahirkan anaknya pada tanggal yang istimewa tersebut karena alasan keberuntungan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement