Rabu 12 Dec 2012 19:40 WIB

Nasihat SBY Untuk Pengusaha

Rep: Esthi Maharani/ Red: Indah Wulandari
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menerima penghargaan
Foto: antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menerima penghargaan "HIPMI Lifetime Achievement Award" bidang ekonomi yang diberikan oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Raja Sapta Oktohari Agustus lalu

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- Dalam acara Hipmi Economic Outlook 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyelipkan satu nasihat untuk para pengusah muda di seluruh Indonesia.

Ia meminta agar para pengusaha tidak gampang menyerah dengan pasang surutnya dunia perekonomian. Presiden SBY memberikan harapan besar kepada para pengusaha muda karena mereka yang nantinya menjadi soko guru perekonomian di masa depan.

“Saya berharap, dalam menghadapi keadaan dan tantangan, kesulitan apapun tetaplah optimis, gigih dan ulet. Jangan takut gagal,” katanya, Rabu (12/12).

Ia mengatakan untuk mencapai tujuan yang besar, kegagalan adalah sesuatu yang tidak terelakkan. SBY pun menilai semua bidang baik politik, militer, ataupun bisnis memiliki tantangan yang sama dan memiliki resiko. Resiko itulah yang tetap harus dijalankan dan harus diambil keputusan.

“Saudara harus menerima hal-hal yang tidak diinginkan. Yang bisa melewati itu semua, merekalah yang ‘jadi’. Tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai tujuan yang besar, tidak seperti berjalan di bawah bulan purnama,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement