Selasa 11 Dec 2012 15:01 WIB

Asrul Azwar Dinilai Layak Gantikan Andi Mallarangeng

Andi Mallarangeng
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Akademisi dari Universitas Negeri Medan menilai anggota DPR, Asrul Azwar, layak menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Andi A Mallarangeng yang telah mengundurkan diri.

"Sosok Asrul Azwar dengan berbagai latar belakang aktifitas yang pernah dijalaninya, khususnya di olahraga dinilai tepat menggantikan Andi Mallarangeng," kata Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (FIK-Unimed), Drs Basyaruddin Daulay, di Medan, Selasa.

Andi resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menpora terhitung mulai Jumat (7/12). Dia mundur setelah KPK menyatakan dirinya sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan sarana olahraga Hambalang

Basyaruddin mengatakan Asrul Azwar pernah beberapa kali berkecimpung di bidang yang berkaitan dengan olahraga. Dia misalnya menjadi manajer timnas U-21 yang berlaga di Hassanal Bolkiah Thropy di Brunei Darussalam.

Politisi senior dari PPP itu sebelumnya juga pernah menjadi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara. Dengan berbagai pengalamannya tersebut, Basyaruddin berkeyakinan Asrul dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat yang mulai luntur pada Kemenpora pasca masalah yang dihadapi Menpora sebelumnya.

"Ia pasti bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Kemenpora saat ini. Demikian juga dengan persoalan-persoalan yang terjadi di tubuh berbagai induk organisasi olahraga seperti misalnya pada PSSI," kata Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Sumut ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement