Senin 10 Dec 2012 19:28 WIB

Menpora Pengganti Andi Masih dari Demokrat?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengganti Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, disinyalir masih berasal dari kader Partai Demokrat.

Sinyal itu dilontarkan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan. "Kalau saya pribadi dari hitungan kalkulasi dulu, posisi lima menteri dari Demokrat akan dipertahankan jadi menteri," kata Mangindaan yang juga Menteri Perhubungan di Kantor Wapres Jakarta, Senin (10/12).

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan usai bersama pengurus Panitia Hari Natal Nasional 2012 yang diketuai Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi, bertemu Wakil Presiden, Boediono.

Kursi Menpora kosong setelah menyusul pengunduran diri Andi pascaditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dikatakan Mangindaan, komposisi lima menteri kader Demokrat ditentukan oleh presentase dalam Pemilu.

Meskipun ia memperkirakan seperti itu, Mangindaan menyerahkan sepenuhnya pengganti Andi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Karena pemilihan menteri itu adalah hak prerogatif Presiden, maka kita serahkan sama Presiden semua, kecuali beliau minta saran itu lain lagi," katanya.

Selain Andi yang mengundurkan diri sebagai Menpora masih ada beberapa kader PD yang ada di KIB II yaitu Mangindaan, Menteri ESDM Jero Wacik serta Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement