Jumat 07 Dec 2012 18:33 WIB

Bio Farma Raih Banyak Penghargaan di BUMN Award

bio farma
Foto: bio farma
bio farma

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bio Farma (Persero) kembali meraih prestasi dalam malam Anugerah BUMN 2012 yang diselenggarakan pada kamis, 6 Desember 2012 di Ballroom Hotel Four Seasons Jakarta.

Produsen vaksin dan antisera satu – satunya di Indonesia ini meraih 3 penghargaan sekaligus, yaitu Juara I Inovasi Produk Manufaktur BUMN Terbaik, Juara II Inovasi Invensi Teknologi BUMN Terbaik dan Juara II Inovasi Bisnis Global BUMN Terbaik.  Iskandar, Direktur Utama, Mahendra Suhardono, Direktur Produksi dan Rahman Rustan, Corporate Secretary PT Bio Farma (Persero) langsung menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh dewan juri.

Anugerah BUMN 2012  yang mengusung tema “Inovasi untuk Optimalisasi Kontribusi” ini diikuti oleh  55 BUMN dengan 12 kategori anugerah inovasi. Penilaian setiap kategori dilakukan oleh sejumlah juri. diantaranya Dahlan Iskan. Tanri Abeng, Bagus Rumbogo Ak, Muhammad Said Didu, Ilham Habibie,  Aviliani, Hermawan Kartajaya, Mas Achmad Daniri, Avanti Fontana. i MA, N Syamsuddin Ch Haesy, Hadi M Djuraid. “PT Bio Farma (Persero) selalu mengembangkan inovasi dalam mengembangkan produk – produknya.

Pada tahun 2012, Bio Farma memiliki sebuah inovasi produk baru yaitu Vaksin Pentabio yang merupakan gabungan 5 antigen sekaligus. Vaksin Pentabio berfungsi untuk pencegahan terhadap penyakit Difteri, Tetanus, Pertusis, Hepatitis B dan Haemofilus Influenza tipe B. keunggulan produk tersebut antara lain mengurangi angka kunjungan ke dokter yang juga berarti mengurangi biaya jasa dokter dan biaya trasportasi. ''Cukup 1 kali kunjungan ke dokter, langsung mendapatkan 1 suntikan untuk pencegahan 5 penyakit sekaligus, selain itu efisien karena mengurangi jumlah jarum suntik dan penyimpanan vaksin,''  ujar Mahendra Suhardono, Direktur Produksi PT Bio Farma

Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), Iskandar mengungkapkan Bio Farma memiliki prestasi yang cukup bergengsi di dunia International. dengan strategi international placement, Pada tahun 2010, Bio Farma menjadi chairman pada Self Reliance Vaccine Production (SRVP) Islamic Development Banlk (IDB), yaitu pertemuan produsen – produsen vaksin Negara Islam. Pada tahun 2012 dipercaya menjadi  President periode 2012-2014 Developing Countries Vaccine Manufacturers Network (DCVMN) yaitu pertemuan produsen – produsen vaksin Negara berkembang. Hal tersebut sehingga membuat juri memutuskan Bio Farma sebagai Juara II Inovasi Bisnis Global BUMN Terbaik. (adv)

sumber : Bio Farma
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement