Kamis 06 Dec 2012 21:58 WIB

Alex Noerdin Resmikan Rumah Singgah Bagi Mahasiswa di Mesir

Alex Noerdin
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin meresmikan rumah singgah di Mesir yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi asal Sumatera Selatan yang sedang menuntut ilmu di negara tersebut.

Gubernur Sumsel di Palembang, Kamis mengatakan, gedung empat lantai dengan kapasitas 320 kamar itu diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Sumsel yang berkuliah di Universitas Al Azhar.

Nantinya mahasiswa yang tinggal di asrama itu, akan mendapatkan fasilitas makan tiga kali sehari dan beasiswa untuk pendidikannya, kata dia.

Selain itu pihak Universitas Al Azhar juga, sudah komitmen akan menanggung biaya perbaikan, listrik dan lainnya, kata dia.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel juga membuka kesempatan kepada lulusan pondok pesantren di Sumsel dan pelajar lainnya, untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Nantinya, ujar dia, setiap mahasiswa yang dikirim ke Kairo akan dibantu transpor dan biaya kuliah di universitas tersebut diberikan secara gratis.

Menurut dia, selain itu pihaknya dalam waktu dekat ini akan bentuk tim seleksi, untuk mengirim pelajar-pelajar di Sumsel melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam ternama tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement